Informasi Tata Cara Pembayaran DPP

4 Feb 2021 | Info Bidang Keuangan | 0 comments

MELALUI ATM BANK MANDIRI

  1. Pilih menu BAYAR/BELI, kemudian pilih PENDIDIKAN.
  2. Masukkan kode perusahaan / institusi : 88740.
  3. Masukkan NO VA : 887409[NPM ANDA], contoh 88740 9 186010075 a/n [PMB] UNPAS.
  4. Tekan tombol BENAR.
  5. Masukkan Nominal sesuai jumlah yang akan dibayarkan, kemudian tekan BENAR.
  6. Layar menampilkan Detail Informasi, kemudian tekan ”1” jika telah sesuai.
  7. Tekan YA untuk melakukan pembayaran.
  8. Secara otomatis resi ATM akan tercetak dan agar disimpan sebagai bukti pembayaran yang sah.

MELALUI APLIKASI MANDIRI ONLINE

  1. Sudah terdaftar sebagai user Mandiri Online.
  2. Akses ke aplikasi Bank Mandiri melalui smartphone.
  3. Pilih menu BAYAR kemudian klik pada ”Buat Pembayaran Baru” dan pilih menu PENDIDIKAN.
  4. Pilih rekening pembayaran, kemudian pilih penyedia jasa PENDIDIKAN : [PMB] UNPAS.
  5. Masukkan NO 887409[NPM ANDA], contoh 88740 9 186010075 a/n [PMB] UNPAS.
  6. Kemudian masukkan Nominal pembayaran sesuai jumlah yang akan dibayarkan.
  7. Kemudian klik lanjutkan, layar akan menampilkan Nomor Pelanggan dan Nama, jika sesuai Klik Konfirmasi.
  8. Masukkan MPIN Mandiri Online dan tekan OK.
  9. Hasil transaksi dapat disimpan dan dicetak sebagai bukti pembayaran yang sah.

MELALUI TELLER BANK MANDIRI

  1. Datang ke Kantor Cabang Bank Mandiri terdekat, tanyakan ke petugas Bank Mandiri bahwa akan melakukan pembayaran Virtual Account – [PMB] UNPAS (88740).
  2. Nasabah mengisi form MULTIPAYMENT dengan lengkap sbb : – Pembayaran : DPP UNPAS. – Nomor VA : 887409[NPM ANDA], contoh 88740 9 186010075 a/n [PMB] UNPAS. – Nama : Diisi dengan NPM dan Nama Anda
  3. Pembayaran dapat menggunakan Uang Tunai atau Cek Mandiri.
  4. Menyerahkan slip dan menginformasikan kepada Teller untuk pembayaran Mandiri Virtual Account [PMB] UNPAS dengan kode 88740.
  5. Teller akan mengkonfirmasikan Nomor Pelanggan dan Nama.
  6. Sebagai Bukti pembayaran, Nasabah menerima slip dan advis yang telah di validasi.

MELALUI ATM NON BANK MANDIRI

  1. Nasabah mempunyai ATM Non Bank Mandiri ( Bank yang tergabung dalam Jaringan ATM BERSAMA / LINK / PRIMA / HIMBARA ).
  2. Pilih menu TRANSFER ANTAR BANK.
  3. MASUKKAN KODE BANK MANDIRI : 008 atau pilih Bank Mandiri di daftar bank.
  4. Masukkan Rekening Tujuan dengan Nomor 887409[NPM ANDA], contoh 88740 9 186010075, kemudian Masukkan Nominal transfer sebesar sesuai jumlah yang akan dibayarkan
  5. Layar Akan menampilkan Nomor VA / NO PELANGGAN dan Nominal . kemudian tekan ”1” jika data telah sesuai.
  6. Untuk melakukan eksekusi tekan ”Ya”.
  7. Secara otomatis Resi ATM akan tercetak.

MELALUI TRANSFER BANK NON MANDIRI

  1. Customer Transfer dari Bank Non-Mandiri ( Internet Banking, Kantor Cabang maupun Sarana Cek/BG Bank tersebut ).
  2. Melakukan Transfer dengan informasi di slip Setoran Kliring/RTGS atau Internet Banking Bank Lain sbb : – Bank Tujuan : Bank Mandiri. – Nomor Rekening : diisi dengan No 887409[NPM ANDA], contoh 88740 9 186010075 a/n [PMB] UNPAS. – Nama : Diisi dengan NPM dan Nama Anda.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *