Biro Bantuan & Konsultasi Hukum



Biro Bantuan Dan Konsultasi Hukum (BBKH) Fakultas Hukum Universitas Pasundan Bandung adalah sebuah lembaga yang merupakan unit penunjang penyelenggara pendidikan di Fakultas Hukum UNPAS kepada masyarakat. Lembaga ini di bentuk untuk memberikan bantuan hukum sebagai implementasi dari Persamaan di Hadapan hukum, dalam Negara hukum, Negara mengakui dan melindungi hak individu. Pengakuan terhadap hak individu dijamin dalam asas persamaan dihadapan hukum (equality before the law) dan persamaan perlakuan (equal treatment) bagi semua orang, Persamaan di hadapan hukum ini dijamin adanya akses untuk memperoleh keadilan (access to justice).

Berhimpunnya para professional (praktisi hukum) yang berkewajiban untuk membina, menggali potensi, mengembangkan dan meningkatkan profesi hukum dari sumber daya dosen dan mahasiswa di perguruan tinggi, dalam hal ini Fakultas Hukum Universitas Pasundan selaras dengan ciri khusus pendidikan hukum di FH-Unpas yang berorientasi pada penciptaan sarjana hukum yang tahu dan mengenal praktek hukum atau sebagai praktisi. Salah satu bentuk sosialisasi darma ketiga dari tri darma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Biro Bantuan dan Konsultasi Hukum (BBKH) Fakultas Hukum Universitas Pasundan sebagai salah satu lembaga bantuan hukum perguruan tinggi yang langsung turun dan berhadapan dengan masyarakat fakir miskin yang berkonflik dengan hukum, memberikan akses untuk memperoleh keadilan yang sama di hadapan hukum (acsess to legal justice),apabila orang mampu dapat menunjuk advokat untuk membela kepentingannya, fakir miskin juga mempunyai hak untuk di bela advokat atau pembela umum dari Biro Bantuan dan Konsultasi Hukum (BBKH) Fakultas Hukum Universitas Pasundan.



Kontak Kami


Fakultas Hukum
Universitas Pasundan

Alamat : Jalan Lengkong Besar 68, Bandung

Telepon : (022) 4262226

Fax. : -

Email : hukum@unpas.ac.id


Total Visitor
107603
Made with by PTIDH FH UNPAS